Ditembak Polisi, Gula Darah John Key Tinggi

foto ilustrasi digital pembunuhan dengan pisau
Sumber :

VIVAnews - Sebuah timah panas tepat bersarang di betis kanan John Refra alias John Key. Polisi melepas tembakan karena John berusaha melarikan diri saat disergap di Hotel C'One, Pulomas, Jakarta Timur Jumat malam.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Dia ditangkap karena diduga terlibat pembunuhan bos peleburan besi PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono. "Melawan dan melarikan diri, jadi teknis saja," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Sabtu 18 Februari 2012.

John menjalani perawatan di RS Polsi Kramat Jati. Sebelum dilakukan tindakan medis, dia dicek kesehatannya. Ternyata kadar gula darah John mencapai 500 mg/dl. Tim medis masih mengupayakan supaya gula darahnya turun.

"Pertolongan pertama dulu, antibiotik segala macam, berikutnya pembedahan dan penyembuhan," ujar dia.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Rikawanto menambahkan saat ini penyidik masih menginventarisir catatan kriminal John. "Motif bisa berkembang. Pertama kan cek cok di lobi hotel, seperti diterangkan saksi sebelumnya," ujar dia.

Kepala Subdit Umum Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Helmy Santika menduga jika pembunuhan ini dilakukan secara berencana.

Tak lama setelah pembunuhan itu terjadi, tiga orang berinisial C, 30, A, 28, dan T, 23, menyerahkan diri. Mereka mengaku sebagai pelaku pembunuhan. Dalam pengembangannya, polisi juga menahan DN dan KP.

Berdasar keterangan yang dihimpun penyidik, DN dan KP diduga menganiaya dengan memukul korban. Tiga lainnya berperan menusuk korban berkali-kali di bagian perut, pinggang, dan leher.

Penagihan Utang

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Menurut pengakuan para tersangka, pembunuhan dilakukan karena Harry ingkar janji untuk membayar upah Rp600 juta atas jasa penagihan utang yang telah mereka lakukan.

Tak mendapatkan bayaran, salah seorang tersangka mengaku mengeluarkan pisau kemudian menusuk pelaku yang diikuti pelaku lainnya.

Adik sekaligus kuasa hukum John Key mempertanyakan sikap polisi yang tiba-tiba menangkap kakaknya. "Kami pernah tawarkan kalau memang kehadiran Jhon key dibutuhkan, maka akan kami hadirkan, tapi nggak ada panggilan resmi, makanya kami bingung. Ini ditangkap, untuk kasus yang sama atau kasus apa," ujar dia. (ren)

Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024