Pukul Anak Buah

Komandan Polantas Terancam Turun Jabatan

Razia Lalu Lintas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Mantan Kepala Bagian Pembinaan Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Bonaparte Silalahi dilaporkan oleh dua anggotanya atas tuduhan penganiayaan.

Saat ini Bidang Profesi dan Pengamanan Internal Polda Metro Jaya sedang melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Dalam waktu dekat, Bonaparte akan menjalani sidang disiplin.

Vinales Start Terdepan di MotoGP Amerika 2024, Acosta 'Si Bocah Ajaib' Kalahkan Marquez

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, menjelaskan jika terbukti melanggar displin, maka dia dikenakan sanksi.

"Sanksinya yakni demosi, penundaan sekolah dan promosi jabatan," kata Rikwanto di Jakarta, Kamis 16 Februari 2012.

Bonaparte Silalahi dilaporkan oleh dua anak buahnya dengan tuduhan penganiayaan di kolong jembatan Semanggi, beberapa waktu lalu. Kedua anggota polisi lalu lintas (polantas) itu sama-sama mengalami luka memar di bagian pipi karena dipukul oleh atasannya itu.

Brigadir EDN, 30 dan Briptu MY, 35, melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya. Mereka tercatat dari satuan penegakkan pengaturan (gatur) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Rikwanto menduga kejadian itu akibat salah paham. Awalnya Bonaparte memanggil EDN dan MY yang sedang berada di kolong jembatan Semanggi. Bukannya menghampiri, namun kedua anggota tersebut bergegas pergi. Bonaparte langsung menemui mereka. Setelah menegur, dia langsung memukul keduanya. (adi)

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Penusukan Massal di Mal Sydney
Ganjil Genap di Puncak Bogor

10 Jam Berlakukan One Way Jalur Puncak, Polisi Klaim Kendaraan Arah Jakarta Ramai Lancar

Polres Bogor memberlakukan sistem one way atau satu arah di jalur Puncak, Bogor, arah Jakarta selama 10 jam pada Sabtu, 14 April 2024, guna mengurangi kepadatan arus

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024