Kebakaran di Depo BBM Pertamina Plumpang

Rusun Hanya Buat Warga Punya KTP DKI

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto mengatakan sudah dibentuk organisasi perencanaan pengamanan Depo BBM Pertamina di Plumpang. Organisasi ini beranggotakan, Pemerintah Provinsi DKI sebagai leading sektor, Polda Metro Jaya, Pertamina, Perumnas dan BTN.

"Itu organisasi inti yang membuat perencanaan tersebut," kata kata Prijanto di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa, 10 Februari 2009.

Dalam rapat yang digelar kemarin di Menko Polhukam dibicarakan mengenai rencana konsep untuk penempatan masyarakat yang akan dibangun rusunawa di dekat Plumpang.

Rumusannya misalnya kawasannya satu hektar berarti akan dibangun tiga tower. Satu towernya berisi 100-120 unit rusunawa.

Dari data sementara, yang terkena atau yang menempati lahan itu atau buffer zone ada 1.500 kepala keluarga (KK). Sebenarnya yang menempati kawasan tanah merah Plumpang ada 7.400 KK tapi yang menempati buffer zonenya 1.500 KK.

Untuk pembiayaan rusunawa akan ditanggung Pertamina. Jumlah biayanya akan dikaji. Dalam pertemuan itu banyak alternatif yang muncul. "Apakah akan dibangun rusunawa dulu baru pindahkan atau dibuatkan buffer zone atau kanal," katanya.

Prijanto mengatakan, warga Plumpang yang diprioritaskan menempat rusunawa adalah yang memiliki KTP DKI Jakarta.

Kesaksian Menkeu soal Bansos di MK Dinilai Banyak yang Tak Sesuai Fakta di Lapangan
Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Kata Ernando Ari Usai Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Australia

Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan atas Australia dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan matchday kedua Grup A Piala Asia U-23. Ini kata Ernando Ari

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024