Bus Karunia Bhakti Dievakuasi

kecelakaan bis cisarua
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi

VIVAnews - Setelah lebih dari sepuluh jam pasca kecelakaan, evakuasi bus Karunia Bhakti yang masuk jurang di kawasan Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, akhirnya dilakukan, Sabtu pagi 11 Februari 2012.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Evakuasi sempat mengalami hambatan karena badan bus yang mengalami kerusakan tertahan pagar minimarket yang berada di lokasi kejadian.

Proses evakuasi oleh tim Jasamarga dengan menggunakan truk mulai dilakukan sekitar pukul 04.20 WIB. Kemacetan panjang dari dua arah di kawasan Puncak terjadi saat pelaksanaan evakuasi dilakukan.

Dari pantauan VIVAnews.com, bus Karunia Bhakti mengalami kerusakan cukup parah pada sisi  kanan badan kendaraan. Kerusakan terparah tampak terlihat pada posisi di belakang pengemudi bus.

Sebelumnya, untuk mempermudah evakuasi Petugas Lalu Lintas (Lantas) Polres Bogor, Jawa Barat, melakukan penutupan arus kendaraan roda empat di lampu merah. Akibatnya, terjadil kemacetan antrean kendaraan yang cukup panjang dari Gadog sampai Kecamatan Ciawi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian itu berawal ketika bus jurusan Garut-Jakarta (dari arah Puncak menuju Jakarta) tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Bus itu mengalami rem blong sehingga menabrak bus 'Doa Ibu' dari arah Jakarta menuju Puncak. Akibatnya, mobil bus menabrak mobil pribadi, angkot, dan ojek.

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024