Tahanan Cempaka Putih Kabur Lewat Rumah Makan

Seorang penghuni sel berdiri di salah satu blok ruang sel Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)
Sumber :
  • ANTARA/Bhakti Pundhowo

VIVAnews - Sebanyak 12 tahanan Polsek Cempaka Putih, Jakarta Pusat, kabur dini hari tadi, Selasa 7 Februari 2012. Saat  melarikan diri, mereka sempat mengancam pegawai restoran.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Para tahanan keluar dengan melompat dari teralis jendela kamar mandi yang kebetulan berbatasan langsung dengan warung nasi. Saat itu dua orang yang berada di warung tertidur lelap. Karena gaduh, satu penghuninya terbangun.

Pegawai rumah makan itu, Yusuf Suhendar, 15, mengaku diancam akan dibunuh bila berteriak saat melihat para tahanan berusaha melarikan diri. "Kalau kamu teriak saya bunuh, kamu diam sampai saya selesai," ujar Yusuf menirukan kata-kata salah satu tahanan.

Yusuf menceritakan, kejadian itu pada pukul 02.00 WIB ketika warung makan tempat ia bekerja sudah tutup. Ketika itu Yusuf mendengar ada suara seperti orang yang sedang menggergaji teralis besi. "Ada seperti lubang angin yang digergaji," kata Yusuf.

Setelah mendengar suara tersebut, dirinya langsung dibekap oleh lima orang dan meminta dia untuk membukakan pintu rolling door restoran. "Dia bangunkan saya, mengancam dengan pisau, kemudian langsung bekap hidung sama mulut. Mencekik leher, mengikat kaki dan tangan saya dengan tali," ucapnya.

Para tahahan kemudian mencari kunci pintu rolling door yang tergantung di dinding. Setelah itu mereka kabur melewati rolling door yang telah dibuka. "Dia buka rolling door sepertiganya, kemudian keluarnya satu-satu dengan tiarap," ujar dia.

Setelah ke-12 tahanan kabur, Yusuf kemudian meminta pertolongan kepada Eva, salah satu pegawai restoran yang tidur di belakang restoran. "Saya meminta untuk dibukakan ikatan di tangan dan kaki," ujar Yusuf. Setelah, itu, dia langsung melaporkan kaburnya tahanan ke Polsek Cempaka Putih. (umi)

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024