Periksa Saksi Ahli, Rekonstruksi Xenia Batal

Olah TKP Kecelakaan Xenia Maut
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Rekonstruksi kecelakaan Xenia maut di Jalan MI Ridwan Rais, Jakarta Pusat, yang menewaskan sembilan pejalan kaki yang dijadwalkan hari, Senin 6 Januari 2012, batal dilakukan. Polisi masih mengumpulkan keterangan saksi ahli.

"Rekonstruksi tidak ada hari ini. Minggu ini juga belum dimungkinkan. Tim penyidik masih mendalami keterangan-keterangan saksi lain," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Rikwanto.

Diterangkan Rikwanto, dalam kasus kecelakaan itu, sudah dilakukan olah tempat kejadian perkara dan cek fisik kendaraan. Guna pendalaman, kajian dari saksi ahli telematika, ahli ilmu fisika dan sejumlah saksi lain masih dilakukan. Keterangan saksi ahli diharapkan dapat selesai dalam satu pekan ini.

"Rekontruksi diadakan setelah pemeriksaan saksi ahli selesai. Tapi rekontruksi narkoba sudah dilakukan," katanya.

Rekontruksi akan dilakukan oleh Afriyani Susanti dan ketiga temannya yang berada di dalam mobil. Sementera khusus untuk korban meninggal akan diganti pemeran penganti.

Guna mengamankan situasi di lapangan, polisi akan memperketat pengamanan. Tapi belum diketahui berapa petugas yang akan diterjunkan. Kondisi arus lalu lintas juga akan mengalami kemacetan. Karena itu ada kemungkinan dilakukan pengalihan arus kendaraan.

"Pengamanan, kita sudah persiapkan dengan kondisi yang dibutuhkan. Sejauh ini belum ada ancaman," kata Rikwanto.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024