Menteri Linda Kunjungi Korban Xenia Maut

Penghargaan Achmad Bakrie IX 2011, Linda Gumelar
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, Linda Amalia Sari Gumelar, Rabu sore, 25 Januari 2012, menjenguk tiga korban kecelakaan Xenia maut yang terjadi pada Minggu 22 Januari 2012, di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Linda datang ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto sekitar pukul 18.15 WIB, dan langsung menuju ke ruang inap di lantai empat bedah 407, tempat Siti Mukaromah dirawat. Tidak lebih dari 15 menit,  Linda kemudian mengunjungi korban di ruang inap yang berbeda.

"Kondisi  Ibu Siti sudah mulai membaik, saya bahkan kaget dia ingat saya, komunikasinya juga sudah membaik, tetapi karena habis dioperasi patah tangan dan kaki jadi masih lemas," ujar Linda.

Menurut Linda, berdasarkan penjelasan dokter, yang bersangkutan sangat kuat dan tegar meski anaknya yang masih balita meninggal. Walaupun para korban memiliki traumatik, tetapi dirinya meminta tetap semangat menjalani hidup dan menyerahkan semua proses hukum kepada pihak berwajib.

Setelah mengunjungi Siti Mukaromah, Linda yang ditemani kepala RSPAD, Brigjen Komaruddin langsung menuju ruangan anak untuk menjenguk Kenny dan Indra.

Pantauan VIVAnews.com, di ruang inap Intensif, Kenny terlihat tidur, masih terlihat benjolan di kening sebelah kanan dan juga mata sebelah kanan.

"Untuk Kenny, dia mengalami luka di bagian kepala, sering mengeluh kesakitan jika bergerak, tetapi kondisinya berangsur membaik," kata Linda. (sj)

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam
Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Munas yang dihelat Desember 2024 sudah diatur dalan AD/ART partai.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024