Lagi, Tahanan Polres Jayapura Kabur

Ilustrasi pelaku kejahatan
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Dua tahanan kepolisian kembali melarikan diri dari Rutan Polresta Jayapura Jalan Ahmad Yani. Kedua tahanan kabur, saat jam kunjungan dengan modus menyamar sebagai pengunjung, hari ini.

"Mereka kabur melalui pintu utama dengan cara berpura-pura sebagai pengunjung tahanan. Petugas yang saat ini piket lalai, sehingga dengan mudah melarikan diri," kata Wakapolresta Jayapura Kompol Raydian Kokrosono,  Rabu 18 Januari 2012.

Tahanan masing-masing bernama Lion Rumbewas (20) dan Ade Antara (20) merupakan tersangka narkoba dan kabur saat banyak pembesuk dari keluarga tahanan. "Mereka mengambil kesempatan saat ruang tahanan dipenuhi para pengunjung dari keluarga para tahanan," singkatnya.

Menurutnya, pegawai rutan yang sedang bertugas saat itu bertanggung jawab atas kaburnya para tahanan itu. "Saat ini yang bersangkutan sudah diproses." Kepolisian juga mengerahkan personil untuk mengejar kedua tahanan.

Peristiwa ini bukan kali pertama. Sudah tiga kali tahanan Polresta Jayapura kabur dalam 11 bulan terakhir. Cara yang dipakai tahanan itu dengan membobol sel. Pada November 2011, tujuh tahanan kabur dengan cara membobol atap ruang tahanan.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024