Dua Perampok Minimarket Ditangkap

Perampok dengan senjata api
Sumber :
  • ANTARA/ Arief Priyono

VIVAnews - Polisi menangkap dua pelaku yang diduga kuat sebagai anggota jaringan perampok minimarket yang biasa beraksi di Jakarta Pusat. Saat ini pengembangan masih dilakukan polisi untuk membongkar jaringan lain.

Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Angesta Romano Yoyol mengatakan, penangkapan kedua pelaku dilakukan pada Sabtu, 14 Januari dan Minggu, 15 Januari 2012 kemarin. Mereka ditangkap dari tempat berbeda. Keduanya saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

Ditambahkan Yoyol, penyidik sedang mendalami keterlibatan pelaku dengan aksi perampokan minimarket lain di Jakarta, yang belakangan ini sedang marak terjadi.

"Kita masih menunggu pengakuannya. Sampai sekarang dia belum mengaku," Kata Yoyol, Senin, 16 Januari 2012.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, penelusuran dilakukan untuk membongkar jaringan lain perampok minimarket. Juga senjata api yang kerap digunakan pelaku.

"Sedang ditelusuri pelaku lain dalam sindikat ini. Beberapa alat bukti juga sudah kita amankan," ujar Rikwanto di Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui, perampokan Minimarket terjadi dikawasan Slipi Jakarta Barat beberapa waktu lalu, pelaku diketahui menodongkan senjata api kepada kasir untuk mengambil uang di dalam brangkas. Selain itu, perampokan minimarket bersenpi juga terjadi di kawasan Kebon Kacang, dan juga Senen Jakarta Pusat.

Diberitakan sebelumnya, minimarket Circle K di Jalan Kebon Kacang IX No 21B, Tanah Abang, Jakarta Pusat, menjadi sasaran rampok pada Jumat, 13 Januari 2012 sekitar pukul 11.30 WIB.

Satu pelaku yang menggunakan jaket hitam masuk ke dalam minimarket dan berpura-pura membeli rokok. Tapi saat rokok sudah di tangan, pelaku menodongkan senjata api berjenis pistol ke arah kasir bernama Delia dan meminta semua isi brankas.

Panik dan takut, Delia langsung menyerahkan isi brangkas senilai Rp1,3 juta. Setelah mengambil uang, pelaku langsung kabur dan mengancam penjaga kasir agar tidak teriak. (umi)

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024