Metromini Serute Koridor XI Tak Dihapus

Busway
Sumber :
  • skyscrapercity.com

VIVAnews - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tidak akan menghapus trayek Metromini T506 Jurusan Kampung Melayu-Pondok Kopi, meski 95 persen rutenya bersinggungan dengan bus Transjakarta koridor XI jurusan Kampungmelayu-Pulogebang.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan tidak dihapusnya line Metromini 506 paska beroperasinya busway koridor XI, pada 28 Desember 2011 lalu.

Salah satunya yakni melihat metromini ini armadanya sedikit dan bukan jenis bus besar. Kemudian masih banyak masyarakat yang membutuhkan rute jarak pendek. Sedangkan bus TransJakarta, rutenya panjang karena masyarakat dapat berpindah rute di halte transit.

"Biarkan saja Metromini T506 sebagai feeder bus Transjakarta koridor XI. Karena jarak tempuhnya pendek," kata Pristono di Jakarta, Selasa 3 Januari 2012

Menurutnya, dengan beroperasinya kedua jenis bus ini, masyarakat dapat menentukan pilihan apakah tetap naik Metromini atau Transjakarta untuk ke tempat tujuan.

Dia menambahkan, terkait rambu-rambu lalu lintas di sepanjang koridor XI, pihaknya berjanji akan segera merapihkan seluruhnya. Termasuk perapihan median jalan, taman, dan marka jalan. (adi)

Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?
Presiden Iran Ebrahim Raisi dan PM Israel Benjamin Netanyahu

5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?

Isu tentang kemungkinan terjadinya konflik bersenjata secara global atau perang dunia III selalu jadi topik yang sensitif dan sering kali memicu diskusi yang sengit.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024