Koridor XI TransJakarta Masih Sepi Penumpang

Bus Transjakarta
Sumber :
  • jakarta.go,id

VIVAnews - Pengoperasian jalur bus TransJakarta koridor XI jurusan Pulo Gebang- Kampung Melayu masih tampak lengang. Belum terlihat keramaian atau antrean di jalur yang memiliki panjang 11,76 km pada hari kelima diluncurkan.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, di halte pemberhentian terakhir kantor Walikota Jakarta Timur, masih tampak sepi, belum terlihat adanya penumpukkan penumpang seperti yang terjadi pada koridor busway lainnya.

Sejumlah penumpang terlihat mengamati papan rute bus dan mengelilingi halte yang dilengkapi fasilitas bagi penyandang disabilitas atau orang yang memiliki keterbatasan.

Ridwan (21), penumpang bus TransJakarta di jalur itu menyambut baik pembukaan jalur bus yang memiliki 15 halte dan 14 jembatan penyeberangan orang (JPO) ini.

"Koridor ini lain, ada toilet dan musholah," ujar Ridwan yang kuliah di salah satu universitas swasta di Jakarta, Senin, 2 Desember 2011.

Tapi Ridwan berharap fasilitas yang memadai di halte koridor XI ini dapat dirawat dengan baik agar tidak cepat rusak.

"Jangan awal- awal saja baik, tapi sebentar langsung rusak lagi," katanya.

Sebelumnya, Menurut Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Benhard Hutajulu, pada koridor XI ini, akan dioperasikan sebanyak 21 unit bus yang semuanya adalah bus gandeng.

"Itu sama artinya dengan 42 Bus single," ujar Benhard.

Tapi sampai hari kelima ini menurut Setiyoko, Pengendali di halte Walikota Jakarta Timur, jumlah bus yang dioperasikan baru 14 unit, terdiri dari empat bus gandeng, dan 10 bus single

"Rencananya memang 21 Bus yang di operasikan tapi belum tahu kapan, ini kan masih baru," ujar Setiyoko. (eh)

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
Erik Ten Hag

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Manajer Manchester United, Erik ten Hag telah mencermati tiga pemain tim U-18 yang menampilkan performa menarik pekan ini. Dia membawa para pemain tersebut gabung latihan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024