Pemprov DKI: Banjir Jadi Prioritas di 2012

Banjir di Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, berjanji akan menyempurnakan program kerja pembangunan ibukota pada 2012. Meski akan mengawali tahun tanpa Wakil Gubernur, Foke, sapaan akrabnya, berjanji dapat memperbaiki segala kekurangan di akhir periode kepemimpinannya.

Foke mengatakan program prioritas Pemprov DKI telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2012.

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

Selain penanganan bencanan banjir, menurut dia, pihaknya juga akan fokus terhadap masalah kesehatan, khususnya pada warga miskin.

"Pada bidang kesehatan, masih banyak Rumah Sakit yang tidak memenuhi komitmen dalam rangka melayani warga miskin, maka kami melakukan pendekatan persuasif pada manajemen RS dan perbaikan sistem," kata Fauzi Bowo di Jakarta.

Selain itu, dia juga menilai sistem pelayanan terhadap keluarga miskin (gakin) masih perlu disempurnakan.

"Dinkes sudah saya minta untuk sempurnakan itu. Di beberapa kasus tidak akan terjadi lagi kesulitan," ujarnya.

e-KTP

Terpopuler: Pendakwah yang Diduga Terlibat Kasus Korupsi sampai Chicco Jerikho Sakit Sepsis

Kemudian terkait program kependudukan pemerintah pusat yakni pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), Foke menjelaskan Pemprov DKI akan memperpanjang proses pendataan hingga April 2012.

"Saya kira belum bisa kita jadikan untuk data Pilkada DKI pada 2012, tapi untuk Pemilu 2014 sudah bisa," ucapnya.

Pada 2012, Pemprov DKI juga akan fokus terhadap masalah air minum bersih untuk warga Jakarta.

"Air minum ada progres bahwa permintaan kita sedang dalam pertimbangan bahwa ada pipanisasi dari Jatiluhur sehingga bisa lebih mampu memberikan kebutuhan air bersih bagi warga Jakarta. Tanpa itu kita tak akan bisa mengurangi penyedotan air tanah yang menyebabkan land subsidence," kata dia.

Ilustrasi ikan.

Deretan Negara Penghasil Ikan Laut Terbesar di Dunia, Posisi Indonesia Membanggakan!

Kandungan Omega-3 yang terdapat dalam ikan laut juga sangat bermanfaat untuk perkembangan otak anak, kesehatan jantung bagi para lanjut usia hingga untuk kekebalan tubuh.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024