Cegah Narkoba, Pimpinan KPK Tes Urine

Jumpa Pers Ketua KPK Periode 2011-2015 Abraham Samad
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pimpinan dan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjalani tes sampel urine. Tes urine ini dilakukan untuk memastikan seluruh pimpinan dan pegawai KPK bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Ketua KPK Abraham Samad mengatakan kegiatan ini merupakan peran serta KPK sebagai elemen bangsa untuk sama-sama mencegah dan memberantas penggunaan dan peredaran narkoba di Indonesia.

"Karena narkoba ini beda-beda tipis dengan korupsi, efeknya sangat merusak semua komponen," kata Abraham Samad di kantor KPK, Jakarta, Rabu, 28 Desember 2011.

Abraham optimis dalam pemeriksaan urin kali ini semua pegawai KPK tidak terindikasi obat-obatan terlarang itu. Namun jika ada yang terbukti menggunakan obat-obatan terlarang itu, dia tak segan-segan akan menindak tegas.

"Kalau saya pribadi saya pecat, tapi kan kita harus lihat aturan pegawai KPK sendiri," ujarnya.

Hadir dalam acara tes urine tersebut semua pimpinan KPK. Abraham Samad tampak mengawali sesi pertama tersebut diikuti Zulkarnaen, Adnan Pandupradja, dan Bambang Widjojanto. Sedangkan Busyro Muqoddas belum hadir. (hp).

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024