Buruh Blokir Jalan, Tol Merak Tersendat

Demo RUU BPJS SJSN
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Kabupaten Tangerang, hari ini menggelar unjuk rasa di pintu keluar Tol Legok, Tangerang.

Sejak pagi, masa terkonstrasi di bawah jembatan dan memakan setengah bahu Jalan Raya Serang. Dalam aksi ini buruh juga memblokir setengah jalan. Akibatnya akses jalan tersendat baik dari arah kota Tangerang menuju arah Tigarakasa, atau juga sebaliknya.

Pantauan VIVAnews, akibat aksi blokir jalan, kendaraan yang keluar dari Tol Tangerang-Merak tersendat. Bahkan sejumlah buruh memaksa kendaraan yang melintas untuk berhenti.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Polisi memberlakukan buka tutup satu jalur. Arus kendaraan kian melambat lantaran banyak kendaraan besar dari pabrik yang lewat di jalan itu.

Aksi blokir jalan berlangsung hampir satu jam, dari 11.30 - 12.30. Setelah itu para buruh longmarch menyisir jalan menuju kantor Disnakertrans Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

Dalam orasinya buruh menuntut dilakukannya revisi Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) tahun 12 dari Rp1.379.000 menjadi Rp1.529.000. "Selama ini buruh belum merasakan kesejahteraan dengan UMK yang minim, tetapi kebutuhan biaya hidup, sekolah anak yang tinggi," kata Kuswara, koordinator aksi, Selasa 20 Desember 2011.

Aksi ini dikawal ketat puluhan aparat polisi dari Polsek Curug.

Laporan : Muhammad Iyus | Tangerang

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024