Melapor Diperkosa, Ini Pengakuan Istri Polisi

EK, istri polisi yang mengaku diperkosa
Sumber :
  • VIVAnews/Syahrul

VIVAnews - Istri Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pamulang yang melapor diperkosa, EK, mendatangi Mabes polri untuk menjalani tes kebohongan. Dia didampingi pengacaranya, Buswin Wiryawan.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Namun sayangnya, menurut Buswin, surat rekomendasi dari Polres Depok belum sampai ke Mabes Polri sehingga uji kebohongan belum dapat dilaksanakan.

"Kami dipanggil oleh Mabes Polri karena Rabu kami ke Polres Depok ditantang untuk dites lie detector dan katanya hari ini diperiksa. Ternyata saya datang, Mabes bilang belum ada kabar dari Polres Depok soal lie detector itu, dan surat rekomendasi dari Polres Depok belum ada di sini (Mabes)," ucap Buswin saat ditemui di depan Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat 16 Desember 2011.

Buswin menilai Polres Depok telah melakukan kelalaian. Sebab menurut dia, kliennya tidak pernah melakukan rekayasa. Dan kabar yang menyebut bahwa suami kliennya, TS, mempunyai dua istri adalah tidak benar.

"Saya tegaskan itu tidak ada (dua istri). Kalaupun memang si TS punya istri saya minta Polri untuk membuka siapa istrinya, buktikan," ujarnya.

Dia menyampaikan sampai hari ini polisi belum mengeluarkan bukti visum. Sebagai aparat penegak hukum, lanjutnya, polisi harus bersikap profesional.

"Jangan langsung klaim kasusnya seperti apa, terus seolah-olah berita yang dikeluarkan oleh penyidik Polres Depok dan Polda. Tidak begitu benar karena harusnya yang diberitakan itu hasil akhir. Ini kan masih di tangah-tengah sudah diberitakan," kata dia.

EK membantah sudah membuat laporan palsu. Menurutnya, dia tidak punya alasan untuk merekayasa atau membuat laporan palsu tersebut.

"Kenapa saya harus membuat laporan palsu sedangkan itu sangat menyakitkan dan keji. Perasaan saya hancur dan saya ingin diperlakukan sama untuk mendapatkan perlindungan hukum karena setelah kejadian itu saya selalu diancam dibunuh," kata EK.

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024