Rel Patah, KRL Depok-Jakarta Terganggu

Kereta di DIPO KRL Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Lalu lintas kereta rel listrik hari ini kembali mengalami gangguan. Tiga rangkaian kereta tujuan Jakarta tertahan di Stasiun Depok Lama, Depok, akibat kerusakan rel di jalur Depok-Jakarta.

Seorang petugas di Stasiun Depok Lama mengatakan, gangguan itu terjadi akibat sambungan rel antara Stasiun Depok Lama dan Stasiun Depok Baru, patah, sekitar pukul 07.30, Minggu, 11 Desember 2011. Perbaikan diperkirakan memakan waktu sekitar dua jam.

Namun, sekitar pukul 08.15, petugas akhirnya mengumumkan bahwa satu rangkaian kereta yakni commuterline tujuan Jakarta Kota sudah dapat diberangkatkan. Di lintasan rel yang rusak, kereta akan dialihkan ke jalur berlawanan dengan sistem bergantian dengan rangkaian kereta Jakarta-Depok.

Sejumlah penumpang yang menumpuk di Stasiun Depok Lama bersorak dengan pengumuman itu. Namun, mereka yang sudah terlanjur memegang tiket KRL kelas ekonomi tujuan Tanah Abang segera marah, karena jadwal perjalanan kereta seharusnya KRL commuterline berangkat setelah KRL ekonomi.

Meski hari libur, antusiasme pengguna KRL tetap tinggi. Mereka umumnya warga yang ingin menikmati akhir pekan dengan berbelanja ke tanah abang, atau keluarga yang ingin berlibur ke kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara.

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih
Fairuz A Rafiq dirawat di rumah sakit saat momen Lebaran

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Fairuz A Rafiq dengan sang buah hati, Eijaz beberapa waktu yang lalu dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya menurun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024