Keluarga Tak Tahu Motif Bakar Diri Sondang

Pelaku bakar diri di depan Istana, Jakarta, digotong
Sumber :
  • Antara/ Kontan/ Muradi

VIVAnews - Kakak sulung Sondang Hutagalung, Bob Crispianza Hutagalung, mengaku tidak tahu apa motivasi aksi nekat adiknya membakar diri di depan Istana Negara Rabu, 7 Desember 2011, lalu.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Bob menyampaikan bahwa dia selalu ingin memberikan sesuatu yang terbaik untuk Sondang.

"Saya tidak pernah menyangka dan tidak mengerti kenapa Sondang melakukan aksi bakar diri. Padahal, dia termasuk orang berprestasi, sehingga dia mendapatkan beasiswa," ujarnya, saat ditemui di RSCM, Jakarta, Sabtu, 10 Desember 2011.

Bob mengakui, begitu mendapat kabar adiknya membakar diri, ia segera mendatangi Polres Jakarta Pusat. Begitu melihat, dia memastikan bahwa korban aksi bakar diri itu adalah Sondang.

"Pada saat saya lihat sepatunya, loh ini kan sepatu yang saya belikan dan saya pilihkan untuk Sondang. Saya yakin karena sepatu itu, saya yang pilih," ujarnya.

Dia menuturkan, sepatu itu sengaja dia belikan untuk Sondang dalam rangka wisuda yang jatuh pada 24 November 2011 lalu. Pada waktu itu, Bob sengaja membelikan sepatu tersebut lengkap dengan kaos kaki, celana, serta kemeja.

"Lengkaplah, sampai celana dalamnya juga. Supaya kelihatan cakep karena mau diwisuda," tutur Bob. (hp).

RUPST Toba Energi Utama.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Emiten energi PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) mengumumkan, laba bersih perseroan tercatat sebesar US$20,8 juta pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024