Tahun Depan, PT KA Revitalisasi Stasiun

Uji Coba Kereta KRL Commuter Line
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Kereta Api akan merevitalisasi sejumlah stasiun pada 2012 mendatang. Beberapa di antaranya yaitu Stasiun Jurang Mangu, Stasiun Sudimara dan Stasiun Pondok Ranji, Tangerang.

"Itu awalnya. Nanti stasiun-stasiun lain juga akan direvitalisasi sesuai dengan kebutuhannya," ujar Kepala PT Kereta Api Daerah Operasi I Jakarta, Purnomo Radiq, di Jakarta.

Purnomo menjelaskan, upaya revitalisasi stasiun ini penting dilakukan guna memaksimalkan pelayanan kepada para pengguna kereta.

"Revitalisasinya lebih menitikberatkan pada keadaan bangunannya. Kemudian dilihat apa yang perlu ditambah atau diperbaiki," kata dia.

Upaya revitalisasi ini, menurut Purnomo, tidak menutup kemungkinan untuk membuka kerja sama dengan pihak swasta.

"Terbuka saja. Untuk saat ini juga sudah ada pembicaraan dengan salah satu perusahaan swasta untuk ikut terlibat di dalamnya," ucapnya.

Hidup dengan Kepala Menempel Selama 62 Tahun, Kembar Siam Tertua di Dunia Tutup Usia

Selain itu, PT Kereta Api juga berencana menambah lima stasiun baru di Jakarta. Menurut Kepala Humas PT KA Daops I, Mateta Rizalulhaq, pembangunan stasiun baru itu merupakan bagian dari peningkatan pelayanan seiring dengan efektifnya penyederhanaan rute pada akhir tahun ini.

Kelima stasiun yang akan dibangun itu yakni Mampang Baru, Roxy, Matraman, Tomang dan Bandengan. Rencananya, stasiun itu akan terintegrasi dengan moda transportasi lain, TransJakarta. (umi)

Nikita Mirzani Ngaku Dapat Kekerasan dari Mantan, Psikolog Bilang Begini
Presiden Iran Ebrahim Raisi dan komandan militernya

Iran Punya Aturan Serangan Baru Untuk Negaranya

Presiden Iran memperingatkan bahwa 'langkah sekecil apa pun' yang dilancarkan ke negaranya, maka akan langsung menimbulkan respons yang "keras" dari militernya. 

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024