Pria Bakar Diri Mahasiswa UBK Bernama Sondang

Aksi Solidaritas Bakar Diri
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras), Haris Azhar, menduga, pria yang nekat membakar diri di depan Istana Negara adalah mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta.

No Indonesian Victims in the Baltimore Bridge Collapse Incident

 "Namanya Sondang, dia mahasiswa Fakultas Hukum," kata Haris saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat 9 Desember 2011.  

Dia mengatakan tadi malam Kontras sudah melakukan dialog dengan pihak yang mengaku keluarga. Keluarga itu juga sudah mendatangi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. "Untuk kepastiannya kami masih menunggu hasil tes DNA korban dan keluarga," ujarnya. 

Menurut Haris, dia sering melihat pria ini karena kerap datang ke kantor KontraS saat ada aksi.

Pria itu membakar dirinya di depan Istana Negara, Jakarta, sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu 7 Desember 2011.

Menurut Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Untung S Rajab, dia bukan bagian dari pengunjuk rasa Kepala Desa di Istana Negara yang sudah bubar sejak pukul 16.00 WIB.

Lelaki itu terlihat menyeberang jalan dari arah Medan Merdeka Barat ke depan Monumen Nasional (Monas). Saat bersama terlihat kepulan asap dari tubuh pria tadi.

Secara kebetulan, masih ada empat petugas yang melakukan penjagaan dan kemudian melakukan pertolongan. Tubuh pria itu ditutupi jaket dan disiram dengan air. Ternyata masih hidup. Pria tersebut lantas dilarikan ke ruang UGD RSCM sekitar pukul 18.00 WIB. (eh)

Gelandang Mancester United, Donny van de Beek

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Manchester United memiliko rencana untuk menjual Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda itu tidak kunjung mendapat tempat di skuad utama tim berjuluk Setan Merah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024