Kondisi Pria Bakar Diri di Istana Makin Drop

Pria Bakar Diri di Depan Istana Merdeka
Sumber :

VIVAnews - Kondisi kesehatan pria yang nekat membakar diri di depan Istana Negara hingga pagi ini kian menurun. Pria tak dikenal itu masih kritis.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Direktur Utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Akmal Taher, mengatakan secara umum sejak tadi malam kondisinya memburuk. "Sehingga pasien sulit ditolong," kata Akmal Taher, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jumat 9 Desember 2011.

Dia menjelaskan saat ini pria sekitar 42 tahun itu dirawat di ruang ICU luka bakar. Dokter sengaja memberinya penenang agar dia dapat bernafas dengan mudah. "Karena dikhawatirkan terjadi ganguan ke jalan nafas," ucapnya.

Akmal mengungkapkan harapan hidup korban tipis, sebab dia mengalami luka bakar 98 persen. Untuk menolong nyawanya, tidak ada tindakan kedokteran yang dapat dilakukan.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"Bantuan bukan operasi, tapi kami support semua dengan obat-abatan," kata dia. Hingga kini, lanjutnya, belum ada satu pun keluarga korban yang datang ke rumah sakit.

Pria itu membakar dirinya di depan Istana Negara, Jakarta, sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu 7 Desember 2011.

Menurut Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Untung S Rajab, dia bukan bagian dari pengunjuk rasa Kepala Desa di Istana Negara yang sudah bubar sejak pukul 16.00 WIB.

Lelaki itu terlihat menyeberang jalan dari arah Medan Merdeka Barat ke depan Monumen Nasional (Monas). Saat bersama terlihat kepulan asap dari tubuh pria ini.

Secara kebetulan, masih ada empat petugas yang melakukan penjagaan dan kemudian melakukan pertolongan. Tubuh pria itu ditutupi jaket dan disiram dengan air. Ternyata masih hidup. Pria tersebut lantas dilarikan ke ruang UGD RSCM sekitar pukul 18.00 WIB. (umi)

ilustrasi hubungan seks

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Lantas apa yang perlu dilakukan ketika pasangan yang hyperseks? Seksolog kenamaan dokter Boyke angket bicara.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024