Jokowi: Saya Cocok dengan PDIP

Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Meski mengaku merasa tertantang untuk bersaing menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) hingga kini belum juga mendapat pinangan dari partai politik mana pun.

Namun, secara lugas, Jokowi menyatakan dirinya cocok dengan platform politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Ini namanya realitas politik. PDIP dengan ideologi kerakyatan, peduli rakyat, ideologi gotong-royong, cocok dengan platform politik saya," kata Jokowi saat ditemui usai acara Deklarasi Nasional Menuju Indonesia Bangkit: Birokrasi Bersih dan Melayani di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis 8 Desember 2011.

Saat ditanya, apakah PDIP sudah meminta Jokowi untuk menjadi calon Gubernur DKI, dia tidak menjawab tegas. Berkali-kali Jokowi menanggapi pertanyaan itu dengan candaan. "Yang mendekati saya banyak. Tukang parkir, pedagang tradisional datang ke saya," candanya.

"Saya belum ada yang meminang, masih proses semuanya di partai. Saya nggak punya duit," imbuhnya.

Jokowi lebih memilih menjabarkan langkah dan upayanya dalam menata Ibukota. Menurut dia, masalah banjir dan kemacetan Jakarta dapat diselesaikan apabila ada komitmen dari pemimpin untuk melakukannya.

"Semuanya harus dibenahi. Yang mau diselesaikan masyarakat Jakarta kan macet dan banjir. Ini harus diselesaikan dengan manajemen yang khusus dulu," tegasnya.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter
Nikita Mirzani

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo

Nikita telah menjalin hubungan dengan banyak pria, termasuk tiga kali menikah dan bercerai. Siapa saja pria yang pernah berada dalam kehidupan asmara Nikita Mirzani?

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024