Pria Bakar Diri di Depan Istana Diisolasi

Aksi Kamisan di Depan Istana
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Identitas pria yang membakar diri di depan Istana Negara hingga pagi ini belum diketahui. Kondisi pria tak dikenal itu masih kritis, dan belum sadarkan diri.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

"Sudah dipidahkan dari ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat) ke ruang isolasi," kata Staf Humas RSCM, Wiwin, Kamis 8 Desember 2011.

Wiwin menjelaskan, Ruang Isolasi merupakan ruang luka bakar khusus satu orang. Jadi penanganan korban akan lebih intensif dan mendapat perhatian penuh.

Sementara, Kepala Unit Luka Bakar RS Cipto Mangunkusumo, Aditya Wardhana, mengungkapkan seluruh tubuh korban habis terbakar. Hanya bagian telapak kakinya saja yang masih utuh.

Menurut Aditya, kemungkinan hidupnya kecil. Sebab, hingga kini belum ada yang pernah bisa hidup dengan kondisi luka bakar 90 persen.

Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar, AR Yoyol, menjelaskan peristiwa bakar diri itu tidak terkait aksi demontrasi Kepala Desa.

Menurut kesaksian petugas kepolisian yang saat itu tengah melakukan penjagaan, pria yang diperkirakan berusia 40 tahun itu datang ke lokasi kejadian sudah membasahi dirinya dengan bensin.

"Aksi demonstrasi berakhir pukul 16.00 WIB, sedangkan kejadian ini terjadi pukul 17.30 WIB, aksi tidak ricuh. Jadi tidak ada hubungannya dengan demonstrasi," kata Yoyol.

Yoyol mengatakan, yang menjadi saksi dalam peristiwa hanya petugas kepolisian yang berjaga di jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya
Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024