Terminal 2E dan 2F Khusus untuk Garuda

Terminal II Bandara Internasional Soekarno Hatta, di Tangerang, Banten
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews- PT Angkasa Pura mendedikasikan Terminal 2E dan 2F Bandara Soekarno Hatta kepada maskapai Garuda Indonesia. Langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya Angkasa Pura II dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas bagi pengguna jasa transportasi udara di bandara.

Kebijakan ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan Angkasa Pura II terhadap 'flag carrier' maupun sebagai anggota dari aliansi penerbangan global 'Sky Team' untuk menyambut implementasi kebijakan Open Sky 2015.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

”Sebagai anggota Sky Team, Garuda diberi syarat harus punya dedicated terminal. Nah, kita harus mendukung itu," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko dalam keterangan pers, Senin, 28 November 2011.

Menurutnya kebijakan ini juga sebagai salah satu bentuk sinergi antar sesama BUMN. Dalam kerjasama itu juga meliputi airport hospitality/airport hotel management, informasi penerbangan, fasilitas penumpang, fasilitas terminal, kedatangan, keberangkatan, imigrasi dan transit, penanganan bagasi dan sistem keamanan.

Nota kesepahaman itu ditandatangani oleh Direktur Utama Angkasa Pura II Tri S Sunoko dan Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar. Kerjasama itu bersifat non-eksklusif, sehingga masing-masing pihak dapat melakukan kerjasama sejenis dengan pihak lain. "Jangka waktu MoU ini selama satu tahun terhitung sejak ditandatangani," tambahnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan kerjasama ini membantu Garuda dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa transportasi udara, khususnya kepada pelanggan Garuda. "Di sisi lain, kerjasama ini juga kian memudahkan langkah Garuda untuk bergabung dalam aliansi global Sky Team,” ujarnya. (eh)

Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024