TUTUP
TUTUP
METRO

Polisi Bidik RIM Soal Rusuh di Pacific Place

Antrean diskon BlackBerry Bold 9790 di Pasific Place, berujung ricuh pada akhir pekan lalu
Polisi Bidik RIM Soal Rusuh di Pacific Place
Antrean Blackberry di Pacific Place (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Polisi masih menyelidiki kemungkinan adanya tersangka lain dalam kasus kericuhan antrean pembelian Blackberry Bellagio di Pasific Place, setelah menetapkan panitia penyelenggara berinisial EO sebagai tersangka. Salah satunya diarahkan kepada pihak RIM, perusahaan pembuat BB.

"Sedang kami kembangkan. Ada empat pihak di situ, E0, pemilik gedung, security, kemudian sama pihak Blackberry sendiri," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Imam Sugianto, di Jakarta, Minggu 27 November 2011.

Imam menuturkan bahwa ada dugaan orang kekeliruan yang dilakukan pihak RIM. "Informasi awal, katanya, ada pemicu dari RIM. Itu mungkin yang menyuruh orang yang tidak bertali untuk masuk. Itulah pemicu terjadinya kerusuhan," ujarnya.

Kendati demikian, saat ini, menurutnya, pihak RIM telah bertanggung jawab terhadap para korban pingsan dan beberapa yang mengalami luka- luka dengan menanggung biaya perawatan korban.

"Ada upaya dari pihak Blackbery mendatangi keluarga korban untuk membiayai pengobatan sampai tuntas," ujar Imam.

Seperti diketahui, antrean diskon BlackBerry Bold 9790 di Pasific Place, kawasan Sudirman Central Bussines District (SCBD) berujung ricuh pada akhir pekan lalu, Jumat 25 November 2011.

Meski awalnya sempat tertib, namun antusias warga rupanya tak terbendung, hingga terjadi kericuhan. Bahkan, sejumlah pengantre  pingsan akibat saling berdesakan ingin mendapat BlackBerry harga murah.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP