Penyelenggara BlackBerry Murah Jadi Tersangka

Antrian Blackberry di Pacific Place
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Penyidik Polres Jakarta Selatan menetapkan satu tersangka kasus kericuhan saat peluncuran ponsel BlackBerry Bold 9790 atau yang dikenal dengan kode mana Bellagio di Pacific Place, Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, kemarin.

"Tersangkanya adalah pemilik EO (Event Organizer)," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Budi Irawan kepada VIVAnews.com, Sabtu 26 November 2011. Budi mengatakan tidak menutup kemungkinan tersangka akan bertambah.

Polisi terpaksa menutup loket penjualan karena antrean ribuan pembeli berujung ricuh. Sedikitnya 90 orang harus mendapat perawatan karena pingsan dan luka.

Atas insiden ini Kepolisian Daerah Metro Jaya juga akan menegur Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebab Polsek itulah yang memberi ijin atas acara ini dan tidak pernah memberitahu Polres apalagi Polda.

"Mestinya pimpinan Polsek memberitahu ke Polres. Apalagi, pengunjung yang datang sampai tidak terbendung lagi," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar.

Pengamanan acara ini menjadi tidak jelas lantaran tak jelas jumlah pembeli yang datang. Lantaran tidak jelas, maka jumlah anggota polisi yang diturunkan hanya seperti diperkirakan panitia.

Uskup Sydney yang Ditikam Maafkan Penyerangnya: Saya Selalu Mendoakanmu
Satelit Starlink.

Kupas Tuntas Starlink, Satelit Elon Musk yang Siap 'Menerangi' IKN

Perusahaan penyedia jasa telekomunikasi asal Amerika Serikat (AS), Starlink, direncanakan mulai melakukan uji coba di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara pada Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024