Sinyal Manggarai Masih Rusak, KRL Kacau

Kereta KRL Commuter Line
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Gangguan persinyalan KRL di Stasiun Manggarai, akibat tersambar petir, hingga pagi ini masih belum selesai diperbaiki. Akibatnya, perjalanan sejumlah kereta yang melewati stasiun mengalami gangguan. Terjadi antrean panjang untuk masuk ke stasiun Manggarai.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Menurut salah seorang penumpang asal Bogor, Kusuma, kini antrean sudah sampai Stasiun Pasar Minggu. "Kalau seperti ini kondisinya, saya bisa terlambat sampai kantor," kata Kusuma kepada VIVAnews.com, Kamis 24 November 2011. "Semua commuter line dari Tanah Abang hanya sampai Sudirman, tidak sampai Manggarai, jadi tidak ada kereta,"katanya.

Dewi, penumpang lain asal Depok mengaku kesal karena kemarin dia tiba di rumahnya larut malam akibat adanya gangguan ini. "Saya kira hari ini sudah tidak ada gangguan. Saya capek banget," keluh Dewi.

Kepala Humas PT Kereta Api Daop 1 Mateta Rijalulhaq mengakui jika saat ini peralatan persinyalan di Stasiun Manggarai masih rusak. Dia menjelaskan, kerusakan itu membuat semua operasional kereta dijalankan secara manual. "Sehingga berdampak pada keterlambatan, dan terjadi antrean," kata Mateta.

Mateta mengungkapkan, peralatan persinyalan sedang dalam perbaikan. Meski demikian, Mateta belum dapat memastikan kapan selesainya. "Belum jelas. Yang pasti secepatnya," ujar dia.

Tadi malam ribuan penumpang terlantar di beberapa stasiun lintas Jakarta Bogor-Bekasi-Serpong-Jakarta Kota-Tanah Abang. Seperti di stasiun Cikini, penumpang menumpuk karena kereta tak kunjung berangkat ke Bogor.

Bahkan sebagian dari mereka memutuskan untuk mencarter bus untuk sampai ke tujuan dengan membayar tarif Rp10 ribu per orang. Gangguan ini terjadi sejak pukul 18.05 WIB.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
Striker AC Milan, Rafael Leao

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Penyerang AC Milan, Rafael Leao dinilai masih bisa meningkatkan level permainannya. Asalkan dia percaya terhadap diri sendiri, dan terus bekerja keras.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024