Calon Independen Lirik Pilkada Bekasi

Pemilih masukkan surat suara ke kotak suara dalam simulasi pemilu.
Sumber :
  • Antara/ Jessica Wuysang

VIVAnews - Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Bekasi pada 2012 mendatang, mulai dilirik calon independen. Salah satunya adalah pasangan Salih Mangara Sitompul-Anwar Ansori Machdum.

Guna mensukseskan pencalonannya, mereka membentuk titik simpul di berbagai daerah untuk menggalang dukungan dari masyarakat.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Sebanyak 15 relawan sudah disebar untuk mengumpulkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta tanda-tangan warga yang ada di 12 Kecamatan di Kota Bekasi.

"Sudah berhasil mengumpulkan 15 ribu KTP dan tanda-tangan dukungan. Masih ada 5 ribu lagi yang siap dukung," ujar Anwar Ansori Machdum, Bakal Calon Wakil Walikota Bekasi, di Bekasi, Jumat 11 November 2011.

Sesuai peraturan dalam Undang-Undang Pemilu, dukungan yang terkumpul harus 4 persen dari total jumlah penduduk.

"Dari 2,4 juta jiwa warga Kota Bekasi, kita harus kumpulkan 75 ribu dukungan. Saya optimis itu akan tercapai," lanjutnya.

Jika dukungan sudah terkumpul, pasangan 'Salam' akan mendeklarasikan pencalonan mereka dengan gerbang non-partai. Sesuai target, menurut Anwar, dukungan akan terkumpul pada Oktober 2012 mendatang.

"Saya optimis akan mendapatkan respon dari masyarakat. Apalagi di tengah turunnya tingkat kepercayaan terhadap partai politik," katanya.

Anwar Ansori Machdum sendiri selama ini dikenal sebagai penceramah dan aktif di berbagai kegiatan dakwah baik di radio maupun di berbagai tempat di Kota Bekasi.

Salih Mangara Sitompul yang menjadi  calon walikota Bekasi, saat ini menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Bekasi. Sebelum mundur, Salih pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dari Partai Matahari Bangsa (PMB).

Laporan : Erik Hamzah | Bekasi

Gedung Kemenkopolhukam

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggodok rencana membangun sistem pertahanan semesta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024