Polisi: 40 Saksi Tidak Tahu Penusuk Raafi

Raafi Aga Winasya Benjamin
Sumber :

VIVAnews - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan masih menelusuri pelaku penusukan terhadap Raafi Aga Winasya Benjamin yang terjadi di Shy Rooftop, Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu, 5 November 2011 lalu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Budi Irawan, mengatakan 40 saksi masih belum mengetahui siapa pelaku yang menusuk Raafi.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1

"Dari teman korban ada 18 orang, pihak manajemen Shy Rooftop ada 11 orang. Lalu pengujung 8 orang dan orang yang berada disekitar lokasi ada 1 orang," ujar Budi, di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis 10 November 2011.

Dari hasil penyelidikan sementara, pihaknya juga sudah mengamankan barang bukti yakni, 2 buah baju berwarna merah dan hitam, 6 celana jeans, 1 buah hardisk Shy Rooftop, 1 buah ikat penggang, 1 buah sendal slop dan hasil Visum et Repertum.

Budi menjelaskan, pihak pengamanan Shy Rooftop diduga lalai dalam memeriksa setiap pengunjung yang masuk ke tempat tersebut. Pasalnya mereka tidak melakukan pemeriksaan dengan alat detektor.

"Terhadap lemahnya sistem pengamanan di Shy Rooftop itu kewenangan pihak pemprov bukan kami yang untuk mengkajinya," kata Budi.

Terkait dengan pembersihan darah yang dilakukan oleh pihak Shy Rooftop, kata Budi, jika ditemukan adanya unsur kesengajaan maka pihak pengelola bisa dikenakan pasal 221 ayat 1 huruf 2E KUHP tentang upaya penyembunyian atau penghilangan barang bukti. Ancaman hukumannya 5-9 bulan penjara.

Pendampingan pembentukan koperasi di Banyuasin

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan arahan agar jajarannya mampu membangun ekosistem baru di sektor pertanian dan membuat pertanian diminati anak muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024