Perwira Polisi Ditangkap Saat Gunakan Shabu

Polisi menunjukkan barang bukti shabu
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Seorang perwira menengah Polisi berinisial RZ tertangkap tangan sedang menggunakan narkotika jenis shabu oleh jajaran aparat Polres Jakarta Selatan. RZ ditangkap di rumahnya di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Saat dilakukan penggrebekan, polisi mendapatkan Kompol RZ tengah menggunakan shabu di salah satu kamar rumahnya," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Imam Sugianto di Jakarta, Rabu 9 November 2011.

Imam mengatakan, di rumah RZ, polisi menemukan barang bukti berupa shabu seberat 37 gram dan satu unit bong (alat untuk menghisap shabu).

Pada saat penggrebekan dilakukan, ada 7 orang lainnya yang tengah berada di rumah RZ. Namun ketujuh orang tersebut dilepas karena tidak terbukti menggunakan shabu. "Sempat kita tahan, tapi ketujuh orang tersebut tidak ikut menggunakan shabu," ujar Imam.

Menurut Imam, penangkapan RZ ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya yang telah berhasil diungkap oleh polisi. "RZ menjadi target operasi anggota kepolisian, karena dia terkait jaringan narkoba," ujar Imam.

Berdasarkan pengakuan RZ, dia mendapatkan barang tersebut dari salah seorang bandar di daerah Kampung Ambon Jakarta Barat. "Ia mengakui shabu seberat 36 gram tersebut adalah miliknya," ujar Imam.

Saat ini, polisi terus melakukan pengembangan dan mengusut adanya kemungkinan pelaku lain. "Saat ini dia telah kita tahan di tahanan Polres Jakarta Selatan," ujar Imam. (adi)

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK
Eko Patrio

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Eko Patrio menggelar acara Halal bihalal di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024. Eko mengundang sederet artis dan komedian senior.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024