Nyawa Kakek Tertabrak Busway Tak Tertolong

Liburan tahun baru di Ragunan
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Satlantas Polda Metro Jaya, memeriksa sopir TransJakarta penabrak penyebrang jalan di Koridor VII, Jalan Jatinegara Barat, persimpangan Bukit Duri, tadi malam.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Sopir bernama Tarsis Ginting, 34, itu mengaku siap mempertanggungjawabkan perbuatannya. Meski demikian, ia mengatakan kecelakaan itu terjadi akibat sang kakek yang ragu-ragu saat hendak menyeberang.

Tarsis menuturkan saat kejadian bus yang ia kendarai melaju dari arah PGC menuju Matraman dengan kecepatan yang tidak terlalu cepat.

"Begitu akan memasuki kawasan pertigaan Bukit Duri, kakek itu berdiri di pinggir koridor busway dan hendak menyeberang ke arah pasar. Dari jauh saya sudah kasih klakson dan si kakek pun tidak menyeberang. Namun begitu sudah dekat si kakek itu langsung menyeberang," ungkapnya.

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Tarsis terkejut dan tidak dapat menghindar. Akibatnya kaki kanan korban terhantam bagian depan busway dan langsung terpental ke jalan.

Kakek yang belakangan diketahui bernama Herman Gunawan itu terkapar di jalan dengan kondisi patah kaki pada bagian tungkai kanan, dan luka di pelipis kanan.

Herman sempat dilarikan ke rumah sakit Premier Jatinegara untuk mendapatkan pertolongan medis, namun sayang nyawanya tak tertolong.

Herman meninggal di Instalasi Gawat Darurat pada pukul 00.30. Dokter RS Premier yang menangani korban, Cecil, menjelaskan terdapat beberapa luka di tubuh korban.

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

"Luka paling parah ada di bagian tungkai kaki kanannya yang patah. Tapi untuk penyebab kematiannya, itu harus dibuktikan lewat otopsi," terang Cecil.

Rumah sakit sempat kewalahan menangani korban, mengingat selama beberapa jam ditangani tidak ada keluarga korban yang mendampingi. Kartu identitas juga tidak ditemukan.

"Kami dapat namanya saja dari pengakuan si pasien sewaktu diperiksa," tambahnya. Kini jenazah Herman dibawa ke RSCM untuk pemeriksaan lebih lanjut. (umi)

Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024