Tak Boleh Bertanding, Atlet Bulutangkis Demo

Bulutangkis Sea Games : Suporter Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Pengurus baru Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jakarta Utara, meminta kepada pengurus PBSI pusat untuk memberhentikan kepengurusan lama.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Alasannya karena kepemimpinan lama sudah tidak berjalan dengan baik, dan tidak solid dalam mengurus organisasi. Mereka juga menilai banyaknya ketidakkompakan dalam pengurus, serta suka memecat klub secara sepihak.

Padahal jika ingin memecat anggota, harus melalui prosedur musyawarah dan terlebih dahulu dikeluarkan surat peringatan satu hingga ke tiga, baru pemecatan itu bisa terjadi.

Selain itu, dalam ajang pertandingan bulutangkis tingkat Provinsi DKI Jakarta, atlet yang dikirim dari kepengurusan yang baru tidak bisa diikutsertakan. Hal ini yang membuat pengurus baru merasa geram.

Berdasarkan penutururan Ketua Harian Bidang Pembinaan Pahrul Roji, pihaknya pagi tadi melakukan aksi damai di depan gedung tempat pertandingan. Sekitar 200 atlet bulutangkis dan masyarakat pecinta bulutangkis Jakarta Utara ikut serta.

"Kami minta pengurus lama untuk segera mundur, dan mengesahkan pengurus yang baru, lalu dilantik pimpinan kita Alex Tirta sebagai ketua umum yang baru," ujar Pahrul di Gedung Bulutangkis PB Pelita Bakrie PLN, Jalan Duri Kosambi Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin 7 November 2011.

Pahrul menuding adanya permainan antara pengurus lama dan pihak panitia penyelenggara. Sebab pengurus yang baru tidak bisa ikut serta dalam ajang pertandingan bulutangkis tersebut. Hal ini sangat bertolak belakang dengan sistem di Pengurus Jakarta Selatan.

Di Jakarta Selatan sendiri, kata dia, juga ada dua kepengurusan, tetapi kedua pengurus mengirim dua tim yang berbeda dan masuk kedalam dua kelompok yang berbeda pula.

"Setelah pihak kami melakukan mediasi, hanya kelompok tunggal saja yang bisa diikutsertakan, sedangkan kelompok ganda tidak bisa diikutsertakan," tambahnya. (eh)

Lemon dan madu

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Radang tenggorokan saat berpuasa bisa menjadi hal yang menyebalkan. Rasa gatal, perih dan kering di tenggorokan dapat mengganggu ibadah dan aktivitas sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024