Siang Ini, Obor SEA Games Diarak ke Balaikota

Syahrul Yasin Limpo (kiri) menerima obor Sea Games dari Arif Taufan Samsudin
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Api obor SEA Games dipastikan tiba siang ini di Jakarta melalui Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat 3 November 2011. Selama dibawa menuju Balaikota Jakarta, dipastikan tidak ada penutupan jalan.

Seperti disampaikan Kepala Biro Opersional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Agung Budi Maryoto, pentupan secara permanen di jalan utama Jakarta tidak dilakukan. Melainkan hanya memberlakukan sistem buka tutup sementara.

"Untuk jumlah personel yang diturunkan sebanyak 626 orang. Masyarakat tidak perlu khawatir, karena penutupan tidak akan lama," ujar Agung kepada VIVAnews.com.

Dijelaskan Agung, setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, obor SEA Games akan dibawa menggunakan kendaraan sampai di depan Rumah Sakit Dharmais, Jalan  S. Parman, Jakarta Barat.  Obor kemudian akan dibawa berlari sejumlah atlet melalui Jalan Gatot Subroto - Jalan Pemuda Senayan - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan MH. Thamrin - Jalan Merdeka Barat - Jalan Merdeka Selatan di Istana Wapres dan diinapkan di gedung Balaikota Jakarta.

Kemudian pada Sabtu 5 November 2011, sejak pukul 09.00 WIB, obor SEA Games akan diarak mulai dari Gedung Balaikota oleh atlet sejumlah cabang olah raga melintasi Jalan Merdeka Selatan- Jalan MH Tamrin -  Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Gatot Subroto - Jalan Gerbang Pemuda Senayan - Jalan Asia Afrika - Jalan Pintu 1 GBK - Jalan Asia Afrika - Jalan Sudirman - Fly Over Semanggi - Jalan Sudirman - Kawasan SCBD - Plaza Mandiri - Jalan Gatot Subroto - Fly Over Semanggi.

Kemudian dilanjut ke jalan Gatot Subroto -jalan MT Haryono - Jalan Dewi Sartika - Jalan MT Haryono - Jalan DI Panjaitan - Jalan Ahmad  Yani - Jalan Yos Sudarso dan tiba di kantor Wali Kota Jakarta Utara. Lalu lanjut dibawa dengan kendaraan ke Pelabuhan Tanjung Priok naik kapal menuju Palembang.

Seperti diketahui, Sebanyak 11.395  jumlah personel gabungan akan mengamankan jalannya SEA Games, dengan rincian 1.000 satpol PP dan 3.000 personel TNI.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Semua fungsi operasional dan pembinaan kepolisian akan diturunkan. Seperti  Sabhara, Lalu Lintas, Reserse, Intel, dan didukung satuan khusus dari Brimob dan Penjinak bahan peledak.

Selain itu juga, pasukan berkuda, anjing pelacak serta dua unit helikopter akan dikerahkan dalam pengamanan, dan ditempatkan sesuai kebutuhan.

Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024