METRO

Warga Bongkar Istana Satria Piningit

Istana megah yang berada di Bogor masih berupa pondasi dan pintu gerbang.
Jum'at, 30 Januari 2009
Oleh : Amril Amarullah
Tempat ritual aliran Satria Piningit

VIVAnews - Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama puluhan warga Kampung Karet, Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, membongkar istana megah aliran sesat satria piningit Weteng Buwono, yang masih berupa pondasi dan pintu gerbang.

Kedatangan warga selain ingin membongkar juga ingin melihat sejauh mana pembangunan istana aliran sesat satria piningit Weteng Buwono diselesaikan.

"Saat akan kami bongkar, suasana lingkungan sekitar sepi tidak ada aktifitas dari tukang bangunan," ujar ketua MUI Desa Situsari, Junaedi saat ditemui VIVAnews, Jumat, 30 Januari 2009.

Ternyata kata dia, tanah seluas 6.500 meter persegi ini baru sebatas pondasi dan yang tersedia batu-batuan yang akan digunakan untuk membangun istana megah.

"Bangunan ini baru dimulai satu pekan yang lalu, mungkin, kalau belum ketahuan bisa berlanjut menjadi bangunan mewah," ujarnya. Sementara menurut keterangan salah seorang pekerja bangunan yang ditemui mengatakan, bangunan tersebut akan memakan biaya sebesar Rp 800 juta.

Laporan: Ayatullah | Bogor

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found