METRO

FOTO: SPG Cantik Penjual Sapi Kurban

Memasarkan sapi, mereka memakai topi koboi dan celana pendek di atas lutut.

ddd
Jum'at, 28 Oktober 2011, 12:46
SPG sapi kurban Haji Doni di Depok
SPG sapi kurban Haji Doni di Depok (VIVAnews/Luqman)

VIVAnews - Ternyata, bukan hanya showroom otomotif saja yang menggunakan jasa Sales Promotion Girl (SPG) cantik nan seksi untuk memasarkan produk. Showroom sapi pun tidak mau kalah.

Salah seorang pedagang sapi di Depok, Jawa Barat, memanfaatkan SPG untuk menarik pembeli hewan-hewan kurbannya menjelang Idul Adha. Untuk itu, H. Doni bahkan menyulap showroom mobil miliknya menjadi tempat penjualan sapi.

Di salah satu showroom sapinya, di Jalan Akses Kepala Dua, Cimanggis, Depok, terdapat 622 sapi dari jenis limosin, Bali, sapi putih, sapi Jawa, dan sapi keturunan Australia.

Jika Anda mendatangi showroom yang terletak tak jauh dari Markas Komando Brimob ini, Anda akan disambut dengan ramah oleh empat orang SPG. Setiap hari mereka mengenakan seragam berwarna hijau, putih, dan pink bertuliskan "Ladies Cowboy H. Doni". Kostum mereka berganti-ganti, tapi yang jelas mereka selalu mengenakan topi koboi dan celana pendek.

Menurut H Doni, ide untuk menggunakan jasa SPG ini ia dapatkan ketika  bekerja di Australia. "Kalau di sana itu kan biasa. Perempuan ada di tempat penggilingan sapi, di pelelangan. Namun di negeri kita, ini sesuatu yang baru," ujar Doni kepada VIVAnews.com, Jumat 28 Oktober 2011.

Ia telah menggunakan jasa SPG dalam memasarkan dagangannya sejak tiga tahun lalu. "Kira-kira sejak 2009 lalu," tambahnya.

Doni menjelaskan, saat ini dia memiliki delapan outlet sapi yang dilayani 22 SPG. Kebanyakan di antara mereka adalah mahasiswi.

"Mereka merupakan mahasiswi yang lagi magang di showroom ini. Usia mereka rata sekitar 20-an," dia menerangkan.

Di salah satu showroom-nya di Cimanggis, ada SPG yang berasal dari universitas ternama. "Ada yang dari UGM, bahkan IPB, jurusannya peternakan," katanya, bangga.

Hasilnya, sungguh jos. Per minggu dia bisa menjual lebih dari 400 sapi. "Minggu lalu saja habis sebanyak 422 ekor," kata Doni.

Lihat foto-foto SPG hewan kurban itu di sini. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
ora genah
15/11/2011
bahhhhhh ........... semua ra genah, masak mo kurban masih mikirin aurat
Balas   • Laporkan
kord rio
07/11/2011
sling mngingatkan adlah kwajiban saudara muslim..AL GHAASYIYAH ;21-24 PERINGATKANLAH SESUNGGUHNYA KM HNYA PMBERI INGAT, TPI KM TDK DAPAT MEMAKSA,TAPI BARANGSIAPA BERPALING DAN INGKAR ALLAH AKAN MENGAZAB DENGAN AZAB YG BESAR. bertobatlah pak,cara bpk salah
Balas   • Laporkan
dessieka
03/11/2011
ckckck..ironi banget...penjualan Hewan Qurban yang notabene untuk ibadah knapa mesti dikotori oleh ulah SPG yang mempertontonkan aurat.....!!!
Balas   • Laporkan
Wolang
03/11/2011
Sikat don...sapi laku dapat untung..urusan korbar mah urusan Allah gak usah dengar kata2 orang disni...bnyak komen kek udah yg suci aja
Balas   • Laporkan
chomank
31/10/2011
kalo gini mah...kambingnya kalah cepet lakunya dibanding SPG nya......niat jual hewan Qurban ato mo cari Qurban Om om yaa para SPG ini.....
Balas   • Laporkan
arek ilang
31/10/2011
ini nih, yang jadi penyebab hewan kurban tdk diterima oleh allah swt.
Balas   • Laporkan
uvit
31/10/2011
Ya Allah, ceritanya kan buat kurban....????? knp yg jualnya harus pamer paha?? Pak Doni tuh muslim bkn c??? sadar pak, sadaar, bisnis g harus madharat ky gitu! spg-nya mau-maunya lagi. jahiliyah!!
Balas   • Laporkan
Wasito is playing poker!
30/10/2011
itu dah menjadi persaingan global tidak ada sangkutan ke agama jd doni jgn tkt saya dukung
Balas   • Laporkan
dhek_ei
28/10/2011
caranya mbok jangan gitu to pak H doni.....
Balas   • Laporkan
udadoan
28/10/2011
jalan terus don
Balas   • Laporkan
semar.semarmesem | 01/11/2011 | Laporkan
km sama sakitnya dengan sidoni itu y??


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id