Polisi Luncurkan Call Center Baru 112

VIVAnews - Kepolisian Negara Republik Indonesia akan mensosialisasikan nomor bantuan polisi baru dengan saluran on line 112. Layanan ini akan melengkapi kebutuhan masyarakat selain layanan SMS 1717 yang sudah ada.

"Kita menyebutnya Quick Win," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisari Besar Zulkarnaen Adinegara, kepada VIVAnews, Rabu 28 Januari 2009.

Menurutnya, ada empat komponen yang ada di dalamnya, yaitu Quick Respon atau unit tanggap segera, Zero Complain untuk layanan lalu lintas, Transparansi Rekruitment utuk penerimaan aggota dan pemberitahuan hasil penyidikan.

Program ini adalah bentuk penjabaran dari akselerasi transformasi reformasi polri bidang kultural, yaitu untuk merubah respon, openes dan akuntable.  

Dengan program ini masyarakat bisa melaporkan keluhannya melalui saluran telepon rumah maupun telepon genggam. Keluhan maupun pengaduan dari masyarakat akan langsung terhubung ke setiap polsek setempat maupun ke call center layanan tersebut di Polda Metro Jaya.

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau berkomentar namanya disebut-sebut dalam sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024