Korban Pelecehan Seks BPN Dibawa ke Psikolog

Pelecehan Seksual di Kantor
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews - Kuasa hukum pelapor dugaan pelecehan seksual yang dilakukan pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) berinsial G, Ahmad Jazuli, mengatakan menyerahkan penyelesaian kasus itu kepada pihak kepolisian.

Diskon Sepeda Motor Honda Mencapai Rp5 Jutaan

Sementara proses berlangsung, kata dia, para korban akan dibawa ke psikolog. Jazuli mengungkapkan, jika terlihat sepintas, memang ketiga korban terlihat biasa saja.

"Tapi jika diajak berbicara soal itu, mereka seperti trauma. Korban menangis dan marah," kata dia dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Rabu 14 September 2011.
        
Menurutnya, saat ini para korban yang merupakan PNS itu masih bekerja seperti biasa, dan menjadi bawahan G. "walaupun sebenarnya sudah tidak nyaman," tambahnya. 

Sebelumnya, para korban sempat melaporkan kejadian itu kepada pimpinan BPN sebanyak dua kali, namun tidak ada tanggapan. Padahal korban pertama yang merupakan sekretaris G mengaku telah mengalami pelecehan sejak 2010. "Kami tunggu sampai Agustus kemarin. Karena tidak ada respon sama sekali, kami melapor ke polisi," jelasnya. Akhirnya Jazuli membuat laporan resmi ke Polda Metro Jaya kemarin sore.

Semenetara itu Kepolisian Daerah Metro Jaya memastikan akan menyelidiki laporan terkait dugaan pelecehan seksual itu.

Menurut Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Nico Afinta, pada prinsipnya jika ada orang yang melaporkan, pihaknya akan selidiki. Selain itu, penyidik juga akan meminta alat bukti dan pemeriksaan saksi dari pelapor maupun terlapor.

"Penyidik akan menggelar perkara secara internal untuk menentukan satuan yang akan menangani dugaan kasus yang melibatkan pejabat instansi pemerintah tersebut," Ujar Nico.. (eh)

KPK Cegah 'Bos Pakaian Dalam Rider' Hanan Supangkat ke LN di Kasus TPPU SYL
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto.

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Sebut Hasil Pemilu 2024 Diumumkan Besok

Menurut Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, dengan diumumkan hasil Pemilu 2024 pada Rabu besok maka masih sesuai rencana.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024