Dua Ruas Satrio Ditutup, Kuningan Kian Macet

Jalur Casablanca ditutup
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menurunkan puluhan petugas untuk mengatur sebagian ruas Jalan Dr Satrio menuju Rasuna Said yang ditutup sejak Minggu, 11 September 2011. Penutupan terkait pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Petugas Dishub berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya guna mengurangi kemacetan lalu lintas yang tak mungkin terhindari. Pasalnya kedua ruas jalan di samping underpass Casablanca ditutup secara bersamaan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan, para pengguna jalan dapat melintasi jalan alternatif yang telah disediakan yakni Jalan Denpasar Utara yang berada tepat di belakang Kedubes Malaysia.

"Ada sebanyak 20 petugas gabungan dari Dishub DKI dan Ditlantas Polda Metro Jaya yang disiagakan di sekitar lokasi untuk mengatur arus lalu lintas pada penutupan hari pertama ini," ujar Pristono di Jakarta, Senin 12 September 2011.

Ditambahkan Pristono, sebelum melakukan penutupan, pihaknya telah memasang spanduk di beberapa titik untuk menyosialisasikan kepada masyarakat. Selain itu, petugas juga telah membagikan leaflet kepada para pengendara. "Rambu-rambu lalu lintas juga sudah terpasang," katanya.

Pristono menuturkan, petugas akan bersiaga di lokasi hingga satu pekan ke depan. Dengan demikian diharapkan para pengendara sudah terbiasa sehingga kemacetan dapat diminimalisir.

Menurut pantauan VIVAnews.com, ruas Jalan Rasuna Said pada hari kerja pertama tampak lebih padat dari biasanya. Macet mulai dari kawasan Mampang Prapatan menuju Kuningan.

Penutupan sendiri dijadwalkan akan berlangsung selama kurang lebih tiga bulan ke depan. Jalan tembus sepanjang 700 meter sudah disiapkan. Sementara akses Rasuna Said menuju Jalan Satrio diperkirakan akan dibuka kembali pada pertengahan September ini.

Adapun untuk pengaturan lalu lintas terkait penutupan tersebut, kendaraan dari arah Jalan Satrio (Tanahabang) yang akan menuju Rasuna Said (Menteng) dapat melalui Denpasar Raya Utara - Jalan Pendurenan Masjid Raya - ke kanan Rasuna Said dan seterusnya.

Selain itu, Kendaraan dari arah Satrio (Tanahabang) yang akan berputar kembali dapat melalui underpass Casablanca – berputar di putaran Casablanca dan seterusnya.  (eh)

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya
Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024