Selama Lebaran Pencurian Motor Terbanyak

Ilustrasi razia polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya mengklaim pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya yang dilakukan selama puasa hingga Lebaran tahun ini berjalan dengan suskses. Penurunan korban jiwa selama arus mudik menjadi ukurannya.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Dalam kegiatan penertiban, kejadian kejahatan di Jakarta juga mengalami penurunan. Jumlah kejahatan yang paling tinggi selama Lebaran adalah pencurian kendaraan bermotor. Jumlahnya mencapai 213, kejahatan dengan kekerasan 147 kasus.

Penindakan dalam Operasi Ketupat terpaksa ditingkatkan agarĀ  kegiatan mudik Lebaran berjalan tertib. Dari pelaksanaan razia, ada 1.679, dan tahun ini ada 39.333 tindakan tilang yang dilakukan polisi,

"Secara umum, jumlah kecelakaan memang meningkat, tapi korban meninggal dunia turun," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar.

Dijelaskan Baharudin, kejadian kecelakaan memang mengalami peningkatan sekitar 21 persen atau sekitar 235 kejadian. Sementara pada 2010 ada 185 kejadian kecelakaan. Tapi korban meninggal dunia turun dari43 pada tahun lalu menjadi 25 orang.

"Luka berat naik, ada 103 korban dan luka ringan ada 147 orang menjadi 210, atau naik sebesar 43 persen," ujar Baharudin. Sementara jumlah kejadian kebakaran alami kenaikan. Ada sekitar 29 kejadian kebakaran selama hari raya. (adi)

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024