Pelaku Mengaku Memperkosa Livia Setelah Tewas

Livia Pavita Soelistion (alm.), mahasiswi Binus
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews - Pengakuan mengejutkan disampaikan lagi oleh Afri, pelaku pembunuhan mahasiswa Bina Nusantara (Binus), Livia Pavita Solistio. Perlakuan keji berupa pemerkosaan dilakukan setelah korban sudah tidak bernyawa lagi.

"Ini pengakuan tersangka, saat diperkosa Livia sudah tidak bernyawa lagi," kata Kapolres Jakarta Barat, Komisaris Besar Setidja Junianta, Selasa, 6 September 2011.

Dari hasil pemeriksaan, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti yang dianggap sebagai titik terang dalam kasus ini. Satu telepon BlackBerry 8900 milik Livia, dan tali karet untuk menjerat korban.

"Tali karet ditemukan di lokasi pembuangan mayat. Alat jerat ini merupakan bukti terakhir yang cukup signifikan," katanya.

Polisi juga sudah mengetahui otak pelaku dari peristiwa sadis itu. Mereka adalah IR dan AP, yang memberikan ide agar korban dibunuh karena melawan saat dirampok.  

Setelah pemeriksaan selesai dilakukan, Polres Jakarta Barat akan segera melakukan rekontruksi ulang dari kejadian ini. Para tersangka diancam dengan pasal berlapis, Pasal 338 tentang pembunuhan, Pasal 356 tentang Pencurian dengan Kekerasan, dan Pasal 285 tentang Pemerkosaan.

Seperti diberitakan, Livia diketahui menghilang sejak 16 Agustus 2011 lalu. Dia berangkat dari rumah menggunakan kemeja putih dan rok hitam menuju kampus untuk mengikuti ujian skripsi.

Setelah selesai ujian, seorang teman masih sempat melihat Livia di lapangan parkir. Sementara keluarga juga masih bisa menghubungi gadis berambut lurus itu hingga 17 Agustus 2011, namun tidak pernah ada jawaban.

Setelah hari itu, ponsel Livia tidak aktif. Baru pada Minggu 21 Agustus 2011, seorang warga menemukan mayat tak beridentitas di Cisauk, Tangerang. Keluarga meyakini jenazah itu adalah putri mereka karena melihat kalung berliontin Dewi Kwan Im, rok, dan baju kemeja putih seperti yang digunakan Livia. (eh)

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi bersama Presiden of JICA Akihiko Tanaka

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Sekjen Anwar mengungkapkan, saat ini Kemnaker sedang melakukan pengembangan fungsi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024