Geng Motor Ganggu Pemudik, Pasti Disikat

Pelaku Pengeroyokan Geng Motor di Tasikmalaya
Sumber :
  • ANTV

VIVAnews - Mengantisipasi aksi geng motor yang disinyalir akan mengganggu para pemudik, Polres Cirebon Kota menyebar anggotanya di sejumlah titik. Saat bertugas nanti, personil polisi akan berpakaian preman.

Personil yang dilibatkan tersebut terdiri dari pasukan Dalmas Sat Samapta, Sat Reskrim dan Sat Intelkam.

"Mudik adalah hajat nasional, jadi bagi siapapun termasuk geng motor yang akan mengganggu para pemudik akan kami sikat," tegas Kasubag Humas Polres Cirebon Kota AKP H Yana Mulyana kepada VIVAnews, Sabtu 27 Agustus 2011.

Menurutnya, Polres Cirebon Kota pasti menindak tegas geng motor yang meresahkan masyarakat dan pengendara lain.

Dikatakan Yana, pihaknya juga terus melakukan patroli dalam kota dan jalur pantura. "Selain menyebarkan anggota berpakaian preman, kami juga terus melakukan patroli kewilayahan dan jalur pantura," katanya.

Berdasarkan pantauan VIVAnews pukul 21.51 tadi, para pemudik yang didominasi sepeda motor melalui jalur pantura Cirebon tampak ramai. Bahkan, dibeberapa titik di Kota Cirebon mengalami kemacetan.

Ditempat terpisah, PT KAI Daerah Oprasional III Cirebon menambah tiga kereta api tambahan untuk mengantisipasi lonjakan saat arus mudik dan balik Lebaran 2011 ini.

"Tiga KA tambahan yakni 1 KA Cireks (bisnis dan eksekutif), 1 KA Cireks khusus bisnis dan 1 KA Argojati," kata Kepala Humas PT KAI Daop III Cirebon, Sumarsono.

Dia menambahkan, jumlah penumpang yang datang meningkat sekitar 10-15 persen dibandingkan dengan hari sebelumnya, dan perkiraan arus puncak mudik menggunakan kereta api akan terjadi Minggu 28 Agustus 2011, besok. (eh)

Laporan: Reza Putra | Cirebon

Tantangan Penggunaan AI di Dunia Kedokteran
Detik-detik petugas seret Marhan Harahap yang akan menuju masjid

Detik-detik Marhan Harahap Meninggal usai Diseret Petugas saat Akan ke Masjid

Marhan Harahap, seorang jemaah yang akan menunaikan Salat Jumat, meninggal dunia setelah diadang oleh petugas saat akan masuk Masjid Agung Rantau Prapat Labuhan Batu.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024