Mudik Lebaran

Jalur-jalur Rawan Celaka di Lintas Banten

Peningkatan Arus Mudik Jalur Pantura
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Peningkatan arus mudik sudah berlangsung sejak kemarin malam. Puluhan ribu mobil memadati jalur tol dari dalam kota hingga Cikampek. Diperkirakan puncak arus mudik terjadi Sabtu dan Minggu besok.

Tantangan Penggunaan AI di Dunia Kedokteran

Seiring dengan peningkatan itu, masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan pribadi diimbau untuk selalu waspda. National Traffic Management Center (NTMC) Mabes Polri mencatat, ada beberapa titik rawan kecelakaan di sepanjang jalur mudik Banten. Sebaiknya Anda berhati-hati saat melintasi jalur itu. Berikut lokasinya: 

Tol Tanggerang - Merak

KM 53-60 A/B: Jalan dikatakan rawan karena bergelombang, dan menikung serta bahu jalan dan pagar rusak. Selain itu, jalur juga menjadi tempat turun naik penumpang, pemukiman serta dekat pintu gerbang Tol Ciujung.

KM 66-72 A/B: Jalan konstruksi beton, menikung dan bergelombang, bahu jalan dan pagar rusak, serta terdapat rest area, naik turun penumpang dan pemukiman.

KM 82-88 A/B: Ada Jalan bergelombang, menikung, hewan berkeliaran, pagar rusak, penyeberang jalan, persawahan, dan pemukiman.

Jalur Cikande - Merak

Lokasi Fly Over Gerem Merak: Jalan lurus dan kecepatan tinggi, kendaraan keluar masuk restoran, dan kurang penerangan.

Jalan Serang - Cilegon - KM9-10 Kampung Krapcak - Kramatwatu: Jalan berliku, bahu jalan rendah, padat arus lalu lintas, dan lintasan angkutan berat.

Lokasi simpang gerbang Tol Cilegon Timur: Tidak ada median jalan yang terletak di persimpangan Jalan Banjar Negara, dan perpotongan arus lalu lintas. Kemudian, juga ada pertemuan kendaraan yang datang dari arah Nokonegara.

Jalan dari arah Cilegon ke pintu tol menurun dan menikung sehingga pandangan kurang bebas, kurangnya penerangan jalan, rambu-rambu petunjuk dan peringatan.

Kisah Heroik Letjen TNI (Purn) Soegito, Rela Ditembak Demi Melucuti Senjata Musuh
Detik-detik petugas seret Marhan Harahap yang akan menuju masjid

Detik-detik Marhan Harahap Meninggal usai Diseret Petugas saat Akan ke Masjid

Marhan Harahap, seorang jemaah yang akan menunaikan Salat Jumat, meninggal dunia setelah diadang oleh petugas saat akan masuk Masjid Agung Rantau Prapat Labuhan Batu.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024