FOTO: Wapres dan Antrean Pemudik di Senen

Boediono memantau persiapan mudik di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono sudah memeriksa persiapan mudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, bersama dengan Menteri Perhubungan Freddy Numberi dan Menkokesra Agung Laksono. Pos kesehatan, ruang kontrol, dan kebersihan toilet tak lepas dari pengawasan Boediono.

Dari hasil pantuan itu, dipastikan  kesiapan mudik tahun ini dinilai lebih siap dari tahun sebelumnya. Tidak ada penumpang yang berdiri karena tidak kebagian tempat duduk. Kelancaran ini diharapkan Boediono dapat berlangsung hingga arus balik nanti.

Tapi hasil pantauan Wapres Boediono, tidak sesuai dengan gambaran yang terjadi di Stasiun Senen. Penumpang masih saling serobot untuk masuk ke dalam kereta. Penumpang KA Materemaja bernama Suharini misalnya, mengaku sulit mendapatkan tempat duduk di dalam gerbong. Dibanding dengan tahun lalu, pada mudik kali ini tidak jauh berbeda. Lihat fotonya di sini.

Bahkan sesat sebelum kedatangan rombongan Wapres, penumpang yang akan menuju Surabaya, terlibat aksi saling dorong. Sistem boarding pass yang membatasi penumpang membuat kesabaran penupang habis. Mereka tiba-tiba merangsek masuk ke dalam stasiun.

Aksi saling dorong juga terjadi dengan aparat keamanan di dalam antrean penumpang kereta Mataremaja Jurusan Malang. Di dalam barisan yang sudah tidak teratur itu juga tampak anak-anak dan wanita telibat aksi saling dorong. (umi)

Penampakan Amy BJ WNA Korea, Penuhi Panggilan Polisi Soal Tisya Erni
Minister Budi Arie Setiadi

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyebut platform TikTok secara mandiri sudah melakukan take down 10,8 juta informasi hoaks terkait Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024