METRO

FOTO: Ruang Kontrol CCTV Arus Mudik Dishub

Kamera pemantau milik Dishub kini memiliki beberapa keunggulan.
Selasa, 23 Agustus 2011
Oleh : Eko Priliawito
CCTV Arus Mudik

VIVAnews - Guna memperlancar arus mudik pada musim Lebaran 2011, Dinas Perhubungan telah menyiapkan seluruh sarana dan prasana. Mulai dari pengecekan kamera pemantau (CCTV) sampai pembuatan rest area atau tempat peristirahatan darurat.

Bahkan untuk mudik Lebaran tahun ini, seluruh kamera pematau milik Dinas Perhubungan akan memantau secara visual situasi lalu lintas di sepanjang jalur mudik.

Kamera pemantau yang sudah dipasang itu, juga berfungsi sebagai alat untuk pengendalian pengaturan lampu merah, merekam kejadian di lapangan, sekaligus sensor penghitungan kendaraan yang melintas. Lihat fotonya di sini.

Pemantauan juga akan dikhususkan kepada pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Kecelakaan lalu lintas selama mudik Lebaran, sebanyak 70 persennya terjadi pada pemudik bersepeda motor.

Dan berdasarkan data yang dimiliki Departemen Perhubungan, jumlah pemudik roda dua tahun ini akan naik sekitar 7 persen. Karena itu, pengguna kendaraan roda dua diminta untuk menggunakan kapal atau kereta api.

TERKAIT
    TERPOPULER
    File Not Found