H-5 Gerbang Masuk Tol Cikampek Ditutup

Gerbang tol Cengkareng.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - PT Jasa Marga memperkirakan puncak arus mudik jatuh pada Hari H-3 dan H-2 atau 27 dan 28 Agustus 2011. Menurut Direktur Operasional PT Jasa Marga Adityawarman jumlah kendaraan yang akan melintas di gerbang Tol Jakarta - Cikampek pada H-3 naik sekitar 104 persen dibanding hari biasa biasa. "Sedangkan H-2 diperkirakan naik 114 persen," Adityawarman di Jakarta, Selasa 23 Agustus, 2011.

Jika dibandingkan dengan saat kondisi puncak arus lebaran tahun 2010, kata dia, diprediksi akan terjadi kenaikan sekitar 2,8 persen . "Tahun lalu jumlah kendaraan yang melintas di gerbang Tol Cikampek pada saat lalulintas puncak mencapai 35.921 kendaraan", ujarnya.

Untuk mengantisipasi tingginya volume kendaraan di Gerbang Tol Cikampek, maka pihaknya akan memberlakukan Gerbang Tol itu hanya sebagai pintu keluar (pembayaran). Aturan ini mulai berlaku H-5 sampai H+1. "Gardu yang dioperasikan seluruhnya mencapai 14," tambah dia.

Adityawarman menjelaskan, selama gerbang Cikampek hanya menjadi pintu keluar, maka kendaraan dari arah Cikampek yang akan masuk Tol diarahkan melalui Kota Bukit Indah dan masuk melalui Gerbang Tol Kahuripan. "Dengan mekanisme ini kami berharap dapat melayani masyarakat dengan maksimal," ungkapnya. (eh)

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka
Maliq & DEssentials

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

Grup musik Maliq & D’Essentials, Reza Artamevia dan Dewa 19 sukses menghibur penonton pada konser Soul Intimate Concert 2.0 di The Hall Kasablanka, Jakarta Jumat 19 April

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024