2011, 96 Orang Tewas Terlindas Truk di Jakut

Ilustrasi kecelakaan motor.
Sumber :
  • Iwan Heriyanto | surabayapost

VIVAnews - Selama 2011, sedikitnya 96 orang meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di sejumlah jalan di Jakarta Utara. Penyebaran petugas dilakukan untuk menekan angka kematian di kawasan yang memang rawan kecelakaan dan kemacetan itu. 

Kepala Satuan Lalulintas Polres Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Bonaparte Silalahi, mengatakan, jumlah korban jiwa akibat kecelakaan di Jakarta Utara paling banyak adalah pengguna sepeda motor.

Jumlah jalan rusak yang tinggi dan faktor kelalaian pengendara karena tidak patuh dengan rambu lalu lintas, juga ikut menyumbang penyebab kecelakaan di Jakarta Utara.

"Pada 2010, kasus kecelakaan 840 kasus, dan menewaskan 143 orang. Sementara sejak Januari hingga Agustus ini, kasus kecelakaan sudah menewaskan 96 orang," katanya, Jumat, 19 Agustus 2011.

Adapun jalan yang menjadi kawasan rawan kecelakaan dan kemacetan di Jakarta Utara, antara lain ada di Jalan Raya Cakung Cilincing, Jalan Arteri Marunda, Jalan Yos Sudarso, dan Jalan Raya RE Martadinata.

Spanduk peringatan dan penyebaran personel yang jumlah mencapai 194 orang telah dilakukan untuk menjaga 50 titik lokasi kemacetan di sejumlah ruas jalan di Jakarta Utara.

Dari sejumlah kasus kecelakaan di Jakarta Utara, peristiwa paling nahas menimpa dua bocah bersaudara bernama Bambang (7), dan Adriansyah Ramdani (5), pada Kamis, 14 Juli 2011.

Keduanya meninggal setelah terlindas tronton akibat motor yang ditumpangi ayahnya terguling di depan Kantor FMC Technologi, Cakung Cilincing, Jakarta Utara.

Kecelakaan disebabkan kerena motor yang dikendarai Khaeruddin terjebak di lubang besar di jalan itu. Kedua anaknya terpental akibat hentakan kuat. Saat bersamaan melintas truk kontaier dan menggilas kedua tubuh bocah itu.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Laporan: Arnes Ritonga| Jakarta Utara

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024