METRO

Tiket Kereta Tambahan Mulai Dijual Hari Ini

Semua kereta tambahan disediakan setiap hari mulai tanggal keberangkatan H-5 sampai H+11.

ddd
Senin, 15 Agustus 2011, 08:34
Antri tiket kereta api
Antri tiket kereta api (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Mulai hari ini PT Kereta Api (KA) menjual tiket kereta tambahan untuk kelas eksekutif dan bisnis. Menurut Kepala Humas PT KA Daop I Jakarta, Mateta Rijalulhaq, enam kereta tambahan itu adalah Gajayana Lebaran (Malang- Gambir), Sawung Galih Lebaran (Kutoarjo - Pasar Senen), Argo Lawu (Solo-Gambir), Cirebon Ekspres Lebaran (Cirebon - Gambir), Argo Anggrek Lebaran (Gambir-Surabaya), dan satu kereta komersial tambahan masih dikaji.

"Untuk itu kepada seluruh pengguna jasa kereta api agar menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan ke masing-masing kota tujuan dengan membeli tiket tidak pada calo," kata Mateta saat dihubungi VIVAnews.com, Senin 15 Agustus 2011. Untuk kereta tambahan ini disediakan 1996 tiket.

Mateta menjelaskan, semua kereta tambahan disediakan setiap hari mulai tanggal keberangkatan H-5 sampai H+11, atau 25 Agustus sampai 11 September. Kereta komersial tambahan ini berjalan masing-masing dua rangkaian setiap hari.

Penjualan tiket akan dimulai pukul 07.00 dan berlaku online di semua tempat pemesanan tiket, baik di stasiun maupun agen dan minimarket. Penjualan dilakukan serentak baik di loket maupun online mulai pukul 07.00 WIB. Sementara Mateta mengungkapkan pembelian tiket kelas ekonomi bisa dipesan lusa.

Dalam satu gerbong kelas ekonomi, jelas Mateta, dibatasi sebanyak 150 orang. Sehingga jika dalam satu rangkaian ada 10 kereta, berarti ada 1.500 penumpang. Penumpang yang memaksa masuk jika kereta sudah penuh, akan dilarang.

Berbeda dengan kelas komersial, pemesanan tiket ekonomi hanya dilayani di enam stasiun. Ke-6 stasiun itu adalah Pasar Senen, Jakarta Kota, Tanjung Priok, Tanahabang, Manggarai, dan Jatinegara. "Jika sudah penuh, maka penjualan akan ditutup," kata Mateta. (ren)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com