METRO

Tol Kanci-Pejagan Siap Dilalui Pemudik

Sejumlah fasilitas di jalur tol sedang dalam tahap pembangunan guna memberikan pelayanaan.
Kamis, 11 Agustus 2011
Oleh : Antique
Pemandangan udara tol Kanci-Pejagan

VIVAnews - Menjelang arus mudik Lebaran tahun ini, ruas jalur tol Kanci-Pajagan di Kabupaten Cirebon sepanjang 35 kilometer (KM)---yang menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah---hingga saat ini masih diperbaiki.

Selain itu, sejumlah fasilitas di jalur tol itu juga sedang dalam tahap pembangunan guna memberikan pelayanaan bagi para pemudik yang menggunakan jalur tol yang dibangun PT Bakrie Tol Road. Di antaranya, rest area di KM 247 dan gerbang pintu tol keluar-masuk di Pejagan, Kabupaten Cirebon di KM 254.

Menurut Arifin Susanto, Kepala Cabang Operasional Bakrie Tol Road, pembangunan pintu gerbang tol Pejagan akan dipercepat pengerjaannya, mengingat di titik tersebut merupakan salah satu upaya mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi pada puncak arus mudik nanti.

"Kami akan menambah enam gardu loket pembayaran tiket di pintu masuk utama jalur tol ini. Dan pembangunan pintu gerbang ini akan dipercepat pengerjaannya untuk mengantisipasi arus mudik nanti," ujar Arifin kepada VIVAnews.com, Kamis 11 Agustus 2011.

Arifin menambahkan, pada tahun ini diperkirakan peningkatan volume kendaraan pemudik terjadi di jalan tol yang dibangun anak usaha PT Bakrieland Development Tbk tersebut.

"Tahun lalu (2010), jumlah kendaraan yang melintas mencapai 38.605 kendaraan. Untuk tahun ini diperkiraaan akan ada peningkatan volume kendaraan, khususnya pada H-3 atau H-2 Lebaran," ujarnya.

Laporan: Reza Putra | Cirebon

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found