Arus Mudik, 103 Perputaran di Bekasi Ditutup

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Kepolisian Sektor Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan menutup 103 titik penggal jalan atau perputaran kendaraan yang tidak memiliki rambu. Penutupan jalan itu berada di Jalan Raya Karawang-Bekasi menuju jalur pantura. Penutupan akan dilakukan sejak H-3 hingga H+7 Lebaran.

"Dilakukan untuk menghindari kemacetan serta kecelakaan lalu lintas. Karena pada arus mudik volume kendaraan yang menuju jalur pantura akan meningkat tajam," ujar Kapolsek Kedungwaringin, Ajun Komisaris Supriyanto, kepada VIVAnews.com, Rabu malam, 10 Agustus 2011.

Pada arus mudik nanti, lanjut Supriyanto, pihaknya juga akan menyiapkan dua pos pengamanan. Pertama pos cek point dari Polda Metro Jaya yang ada di perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang. Kemudian pos pengamanan di depan kantor Polsek Kedung Waringin.

"Khusus untuk cek point pemudik akan dicek kesehatan dan keamanan kendaraan, apabila ada pengguna sepeda motor yang berboncengan lebih dari dua orang, maka dia akan dialihkan mudik dengan bus," katanya.

Supriyanto juga berharap Pemkab Bekasi segera memperbaiki beberapa fasilitas penerangan di sepanjang Jalan Raya Karawang-Bekasi, yang saat masih banyak dalam keadaan rusak dan mati.

"Kalau dibiarkan saya khawatir hal itu akan berbahaya bagi pengendara, apalagi sejumlah titik di jalan tersebut masih terdapat banyak kerusakan jalan yang harus diwaspadai," ujarnya.

Laporan: Erik Hamzah| Bekasi

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024