Awal Pekan Depan Tarif Kopaja AC Dinaikkan

Kopaja AC
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnew - PT Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) akan mengajukan kenaikan ongkos Kopaja AC S-13 kepada Pemerintah DKI Jakarta. Selain menimbulkan protes dari pengemudi lain, masa promosi dengan tarif reguler pada angkutan ini juga sudah selesai. 

Ketua Umum PT Kopaja, Nanang Basuki menjelaskan, hari ini surat permohonan kenaikan tarif telah diajukan kepada Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo. Dan hari ini juga akan melakukan pertemuan dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk membicarakan persoalan kenaikan tarif ini.

"Hari ini ke Dinas Perhubungan, akan kita sampaikan sejumlah permasalah yang muncul akibat persoalan tarif ini," kata Nanag, Rabu, 10 Agustus 2011.

Ditambahkan Nanang, bila sesuai dengan kebutuhan untuk menutupi biaya operasional, secara standar ongkos Kopaja AC berkisar antara Rp 6.000 atau Rp 7.000. Tapi semua keputusan menurut Nanang, diserahkan sepenuhnya kepada Pemerintah DKI Jakarta.

"Semua untuk menutupi biaya operasional, kalau standarnya memang Rp6.000. Karena ongkos Rp2.000 dalam rangka promosi dan sudah selesai," katanya.

Sejak beroperasi mulai awal pekan ini, animo masyarakat terhadap Kopaja AC memang dirasa cukup tinggi. Meski belum sesuai target, dengan seluruh armada yang ada, setiap hari Kopaja AC sudah melayani sekitar 1.200 penumpang.

Keradaan halte dan rambu pemberhentian untuk naik dan turun penumpang yang masih sedikit menjadi kendala utama. Karena itu, Nanang berharap ada dukungan infrastruktur dari pihak terkait agar masyarakat mendapatkan kemudahan.

Sebelumnya, ratusan pengemudi Kopaja B-86 jurusan Lebak Bulus-Kota, yang trayeknya bersingungan dengan Kopaja AC melakukan unjuk rasa. Mereka mempertanyakan tarif kendaraan dengan fasilitas pendingin ruangan itu dengan angkutan reguler. Karena itu, Nanang berharap pada awal pekan besok, Kopaja AC sudah bisa menggunakan tarif yang baru. (eh)

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024