Lion Air Tak Langsung Tambah Kursi Lebaran

Lion Air
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Maskapai penerbangan Lion Air menyatakan kesiapannya untuk melayani konsumen yang ingin mudik Lebaran tahun ini, seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Namun, menurut Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, maskapai ini tidak langsung menyiapkan kursi tambahan. Sebab, Lion Air akan melihat seberapa banyak permintaan tiket mudik tersebut.

"Dua tahun belakangan ini, peningkatan permintaan tambahan kursi tidak bisa diprediksi. Pernah, sudah kami siapkan sejak H-14, juga tidak ada permintaan. Jadi, tahun ini, kami akan lihat pada H-7, ada tambahan permintaan atau tidak," kata Edward saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta.

Apalagi, Edward menambahkan, Lebaran tahun ini diprediksi tidak banyak orang yang mudik. Sebab, beberapa waktu lalu ada liburan sekolah. "Mungkin saja, ketika liburan sekolah kemarin sudah banyak yang pulang kampung, sehingga mereka tidak mudik Lebaran," ujarnya.

Selain itu, dia menambahkan, bertambahnya kepemilikan kendaraan roda empat maupun dua, yang ditopang peningkatan pembangunan jalan tol, turut mengurungkan niat penumpang untuk menggunakan jasa maskapai penerbangan.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Tapi, bila nanti ternyata ada permintaan tambahan kursi, dalam H-4 pun kami siap layani," kata Edward.

Sebelumnya, Maskapai Sriwijaya Air juga tidak akan menambah kursi tambahan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran 2011. Sriwijaya Air lebih fokusĀ  pada peningkatan on time performance yang saat ini tercatat 85 persen.

"Kami tidak akan memaksa untuk menambah rute dan kinerja. Kami mau menjaga on time performance dan meningkatkan pelayanan," kata Presiden Direktur Sriwijaya Air, Chandra Lie di Kementerian Perhubungan, Senin 1 Agustus 2011. (art)

OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024